Wednesday 22 February 2017

Produsen Cutting Sticker Nama Bandung WA 0812-2020-0972

Produsen Cutting Sticker Nama Bandung Harga Murah

Cutting Sticker berasal dari kata cutting yang mempunyai arti potong juga kata sticker. Jadi, cutting sticker kata lainnya sticker potong atau sticker yang di bikin dengan cara menggunakan mesin potong khusus. Lebih gamblangnya yaitu sebuah teknik pemotongan bahan sticker yang sesuai dengan desain yang diinginkan, bisa jadi itu permainan warna solid (non gradasi) atau pun corak dengan memakai perangkat mesin cutting sticker dan komputer sebagai media desain.

Disini kami sebagai Produsen Cutting Sticker menawarkan jasa pembuatan cutting sticker, dengan harga murah dan kualitas terbaik. Desain terserah Anda, kami yang mengolah.

Silahkan hubungi kami untuk informasi dan pemesanan :
 
Bp.Eka 0812-2020-0972 (Call/Whatsapp)


Cutting Sticker Nama
Cutting Sticker Nama

Bikin Cutting Sticker
Produsen Cutting Sticker




Kelebihan Cutting Sticker

Jika dibanding dengan sticker digital printing, cutting sticker mempunyai kelebihan adalah lebih tahan lama dan warna yang tidak mudah usang.
Jenis sticker vinyl seperti ORACAL atau pun 3M SCOTCHCAL bahkan mempunyai ketahanan outdoor sampai 5 tahun. Lalu jika dibandingkan dengan sticker printing yang umumnya sudah mulai pudar tintanya setelah 1 tahun. Ini disebabkan cutting sticker tak memakai tinta/ ink sebagai pewarna sticker, melainkan sticker sudah dibekali pigmen warna permanen semenjak dari proses produksi dari pabrik.

Jenis sticker cutting seperti scotchlite disebut juga fosfor dapat memunculkan warna pada kondisi gelap (Glow In The Dark), sementara pada sticker digital printing sampai sekarang tidak ditemui jenis yang seperti ini.

Sticker Cutting adalh jenis sticker yang kontur cut artinya bentuk atau desain sticker merupakan bentuk potongan dari sticker itu stersebut. Hal itu yang membuat lebih fleksibel untuk diaplikasikan ke berbagai media. Sementara untuk jenis sticker digital printing, hasil akhir dengan bentuk lembaran berbentuk kotak persegi.


Namun, pada saat ini terdapat teknologi terbaru yaitu Print & Cut. Teknologi seperti ini merupakan gabungan antara digital printing dengan cutting yang dimana sticker yang telah dicetak / di-print lalu dipotong mengikuti contour dari bentuk desain sticker titu sendiri. Tapi mesin yang dapat melakukan proses ini masih terbilang mahal. apalagi ketersediaan spare part nya di Negeri ini masih jarang kita jumpai sebab tergolong teknologi baru.

Kekurangan Cutting Sticker

Terbatas untuk warna-warna yang solid (non gradasi).
Akan tetapi hal ini bisa disiasati dengan teknik gambar animasi, seperti menggunakan program Raster to Vector atau pakai Corel®Trace, dll. Tentu saja tidak bisa langsung dipakai karena gambar harus dirapikan terlebih dahulu.

Proses pembuatan yang lebih rumit dibandingkan dengan sticker digital printing

Waktu pengerjaan yang lebih lama karena ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan secara manual, seperti weeding/ peeling (atau mengelupas bagian sticker yang tidak perlu)
Berbagai jenis bahan sticker :
Vinyl

- Oracal Series

a. seri 651   : tersedia glossy, matt / doff ( aplikasi penggunaan yang lebih luas untuk outdoor,
                      indoor, stiker mobil, motor, papan nama, dll )

b. seri 551   : penggunaan hampir sama dengan 651 tetapi kualitas lebih bagus

c. seri 751   : tipe casting , elastisitas bagus, biasanya untuk keperluan otomotif

d. seri 8500 : translucent (semi doff) , untuk keperluan pencahayaan (neonbox dan advertising)
                      dan tingkat kelenturan diatas 8300

e. seri 8300 : transparant (biasanya untuk keperluan pencahayaan seperti neon box, atau
                      menutup kap lampu otomotif)

f. seri 970    : merupakan seri premium casting, untuk kebutuhan wrapping (bungkus full body)

g. orajet       : bisa untuk digital printing maupun cutting (printcut)

- Merk Vinyl lainnya : avery, ritrama, 3m (scothcal), mactac (maccal), dcfix, aslan, rexcall, dll

Scothlite (reflective)

Merk yg umum digunakan adalah 3M, Kiwalite dan stiker china.
Hanya merk 3M dan Kiwalite yg tersedia lebar 120 cm
berurutan dari kualitasnya : 3m - kiwalite - china (transign, seicholite, xlite, rexlite, dll)

Sandblast

Merk yg sering digunakan adalah : TAKI (120 cm & 150 cm), Hyundai, Kolon, SKJ, 3M dll. Biasanya digunakan untuk kaca kantor, gedung, interior, kaca separasi, rumah sakit, dll.

Hologram

Biasanya untuk segel atau merk suatu produk

Carbon Kevlar

Sticker ini umumnya tebal dan bertekstur, biasanya banyak digunakan untuk variasi mobil dan memerlukan alat khusus untuk memasangnya

Fosfor ( Glow In The Dark )

Stiker jenis ini banyak digunakan untuk safety sign atau rambu K3 karena kemampuannya untuk menyimpan cahaya dan menyala dalam kondisi gelap sekalipun. Biasanya dipasang pada pintu emergency, tangga darurat, dsb.